Selasa, 16 Januari 2018

Amanat Pembina Upacara SD tentang Rajin Belajar

Pesan Sponsor

Kewajiban para pelajar tiada lain adalah belajar giat. Meskipun demikian, masih banyak peserta didik yang belum menyadari kewajibannya tersebut. Banyak dari mereka yang justru sibuk melakukan kegiatan di luar pelajaran sekolah misalnya bermain-main tanpa tujuan yang jelas.

Sebagai guru atau pendidik, sudah sepatutnya mengingatkan peserta didik agar terus rajin belajar. Karena bagaimanapun, para pendidik memiliki tanggung jawab moral agar anak-anak bisa sukses dalam pelajaran di sekolah sebagai bekal masa depannya.




Di bawah ini merupakan contoh amanat pembina upacara hari senin agar para murid bisa termotivasi untuk rajin belajar dan rajin membaca buku. Silakan disimak dengan baik.

Assalamualaikum warah matullahi wabarakatuh
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

Yang terhormat bapak ....selaku Kepala Sekolah
yang saya hormati para guru dan karyawan
dan yang saya banggakan para murid SD......


Anak-anakku semua

pada kesempatan pagi hari ini, ada beberapa hal yang akan saya sampaikan. Dimulai dari evaluasi saya pribadi terhadap jalannya upacara pada pagi hari ini. Secara umum, para petugas upacara sudah cukup bagus dalam menjalankan tugasnya. 

Kemudian, hal berikutnya yang hendak saya sampaikan adalah mengenai tugas utama para pelajar. Sejenak cobalah ingat-ingat apa tujuan kalian bersekolah di SD tercinta ini. Mungkin banyak yang menjawab, tidak ingat pak. Betul sekali, kalian berada di sekolah ini, bukan keinginan kalian sendiri melainkan keinginan ayah/ ibu kalian. Ayah ibu kalian memasukkan kalian ke lembaga pendidikan mulai dari taman kanak-kanak hingga berada di tempat ini, memiliki tujuan agar kalian mendapatkan ilmu. 

baca juga : Contoh Amanat Pembina Upacara tentang Kebersihan diri dan lingkungan

Ayah ibu kalian sangat mengharapkan kalian akan mendapatkan banyak ilmu yang akan berguna bagi kehidupan kalian kelak. 

Untuk itu, jangan kecewakan harapan orangtua kalian. Belajarlah dengan tekun agar ilmu-ilmu yang diajarkan bapak ibu guru bisa kalian serap dengan baik.

Ada beberapa tips ringan untuk belajar baik ketika di sekolah maupun di rumah. Jika di sekolah, perhatikanlah setiap materi yang diajarkan bapak ibu guru. Perhatikan dengan penuh konsentrasi agar materi bisa kalian terima dengan baik. Kalian juga tidak perlu menghiraukan teman kalian yang mencoba mengajak bercanda atau berbicara. Sebab, bisa-bisa kalian tertinggal pelajaran.

Nah, sesampainya di rumah. Bacalah kembali materi pelajaran yang diberikan bapak ibu di sekolah. Atur waktu yang tepat untuk belajar. Jika masih kebingungan mengatur waktu, cobalah kalian meminta tolong ayah dan ibu untuk mengatur waktu sekaligus menemani kalian saat belajar.

Jika ada PR, segera kerjakan. Setelah itu, persiapkan materi pelajaran untuk esok hari. Bacalah materi yang kira-kira akan diberikan oleh Ibu bapak guru.

Kira-kira itu saja yang bisa saya sampaikan. Saya mohon maaf jika ada kesalahan

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuuh.

Demikian contoh amanat pembina upacara tentang rajin belajar.
Pesan Sponsor


EmoticonEmoticon