Selasa, 07 Januari 2020

Setelah Kamu Membaca Teks Resensi di Atas Lakukanlah Analisis Isi Resensi

Soal dan jawaban dari tugas dalam buku Bahasa Indonesia Kelas 11 SMA/ SMK/ MA/ MAK kurikulum 2013 terbitan kemendikbud bab 7 halaman 207. Peserta didik diminta menganalisis isi resensi berdasarkan format tabel.

Agar lebih jelas, sila perhatikan soal dan jawaban di bawah ini !



Soal
Setelah kamu membaca teks resensi di atas, lakukanlah analisis isi resensi berdasarkan format tabel berikut.



Jawab

1. Judul Resensi: Berkesenian dengan Gitar
2. Identitas resensi:

Judul buku: Teknik Bermain Gitar
Penulis: Famoya
Penerbit: Terbit Terang Surabaya
Kota Penerbit: Surabaya
Tahun Terbit: 1999
Jumlah Halaman: 80

3. Pendahuluan:
Gitar merupakan sebuah alamt musik yang sangat populer dengan :Gitaris sebagai sebutan untuk pemain gitar. Getar nurani menjadi seorang gitaris muncul alami yang menciptakan kreasi meluap tidak kenal waktu, yang mungkin sejenis akademi hanya sebatas formalitas belaka. Akan tetapi, nurani darah seni lebih memotivasi yang dicita-citakan.

4. Isi resensi:
Gitar adalah alat musik yang menghasilkan melodi indah dengan cara memetik senarnya. Bentuk gitar memengaruhi baik dan tidaknya suara gitar. Dalam bermain gitar tidak hanya berpedoman teori nada munor dan mayor, melainkan dengan ketajaman perasaan dan mengatur senar gitar.


5. Keunggulan buku: Teknik Seni bermain Gitar ini merupakan buku yang menarik. Itu terletak pada bab Body Gitar yang menjelaskan cara memilih gitar dan kunci nada yang memberikan sugesti bahwa tanpa melihat nada tertentu, mendengar suaraynya saja akan mampu membedakan jenis nada,
6. Kekurangan buku: -
7. Penutup: -

Tanggapan isi resensi: Isi resensi secara keseluruhan cukup baik, namun sayangnya tidak menampilkan kekurangan buku dan penekanan pada halaman tertentu.

Artikel Terkait