Jumat, 31 Maret 2017

Prihatin, Ada Pembunuhan Siswa di SMA Taruna Nusantara



Kalangan dunia pendidikan tanah air kembali dikagetkan dengan berita pembunuhan, setelah beberapa hari yang lalu terjadi tawuran pelajar hingga menewaskan seorang pelajar STM di Pasar Rebo Jakarta, kali ini terjadi lagi kasus pembunuhan di barak SMA Taruna Nusantara. Seorang siswa bernama Krisna W ditemukan tewas di ranjang asramanya pada jumat 31 Maret 2017 pukul 04.00 di barak G 17 komplek SMA Taruna Nusantara (TN) Mertoyudan Magelang. Terdapat luka di leher korban.

Kabar pembunuhan tersebut tentu cukup menyesakkan dada dan membuat hati berdesir, bagaimana mungkin terjadi pembunuhan di lingkungan SMA Taruna Nusantara ? Sebuah SMA Favorit yang terletak di tengah kota Magelang yang tentu saja memiliki pengamanan yang cukup ketat.


Waspadalah, Kekerasan Bisa terjadi di mana saja

Peristiwa terbunuhnya seorang pelajar memang cukup mengejutkan apalagi pelajar tersebut dibunuh di dalam lingkungan sekolah.

Sebelum lebih jauh beropini atau berpendapat, sebaiknya kita mencoba memahami bahwa segala kemungkinan bisa saja terjadi, termasuk peristiwa pembunuhan di lingkungan barak SMA Taruna Nusantara. Kita juga perlu bersabar menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Polri dan tidak tergesa-gesa membuat kesimpulan sendiri.

Tulisan ini tidak bermaksud untuk mencari kambing hitam dari peristiwa pembunuhan tersebut atau melakukan penghakiman terhadap pelaku kejatahan atau melakukan kritik terhadap lembaga pendidikan melainkan bermaksud untuk memberikan himbauan atau pesan bahwa kejahatan bisa terjadi di mana saja, bahkan mungkin di tempat yang kita anggap aman.

Setelah nanti pelaku pembunuhan diungkap, baru masyarakat akan mengetahui apa motif dari pembunuhan tersebut dan segala bentuk dugaan dan terkaan yang muncul di benak para pembaca berita tentu akan diganti dengan hasil penyelidikan POLRI.

referensi artikel : https://news.detik.com/berita/d-3461854/polri-pembunuh-krisna-siswa-sma-tn-diduga-kuat-temannya




EmoticonEmoticon