Rabu, 24 Juli 2019

Kegiatan 2 Menulis Pidato Singkat Bersih Hijau di Lingkungan Sekolah

Soal dan Jawaban dari kegiatan 2 dalam Buku Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP/ MTs Kurikulum 2013. Peserta didik diminta untuk membuat pidato dengan pilihan tema yang disediakan. Kali ini tema yang dipilih adalah Bersih dan Hijau di Lingkungan Sekolah




Bersih dan Hijau di Lingkungan Sekolah

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang saya hormati teman-teman SMA Negeri 1 Suryalaya, berbahagia sekali pada kesempatan kali ini kita bisa berkumpul bersama untuk berdiskusi tentang pentingnya kebersihan di lingkungan sekolah. Bukan hanya bersih, melainkan juga harus ramah lingkungan, hijau dan hemat energi.

Rekan-rekan, sudah jamak kita ketahui bahwa kebersihan adalah sebagian dari Iman. Akan tetapi dalam kenyatannya, perilaku kita sehari-hari jauh dari hal tersebut. Kita masih sering membuang sampah sembarangan, dan tak acuh terhadap kebersihan.

Kebersihan sejatinya berjalan selaras dengan kepedulian kita terhadap hijaunya pepohonan di sekitar kita. Apabila salah satu dari kedua hal tersebut, kebersihan dan peduli alam tidak dilakukan dengan selaras, yang terjadi adalah ketimpangan dan bukan tidak mungkin akan terjadi bencana semacam banjir.

Untuk itulah marilah kita bersama-sama menjaga kebersihan dan pada saat yang sama kita juga merawat tumbuh-tumbuhan. Keberadaan tumbuh-tumbuhan akan menghasilkan udara segar dan sehat bagi kita. Jika tubuh kita sehat kita bisa melakukan banyak hal positif. Selain itu keberadaan pepohonan, bunga dan tanaman lainnya di sekolah kita akan bisa dilihat oleh generasi yang akan datang.

Demikian yang bisa saya sampaikan, jika ada kesalahan saya mohon maaf.

Wassalamualaikum warah matullahi wabarakatuh.

Artikel Terkait