Jumat, 15 Desember 2017

Kumpulan Kata Ucapan Selamat Umrah

Iklan

Umrah merupakan sebuah ibadah berupa perjalanan ke tanah suci. Ada perbedaan pendapat mengenai status ibadah ini wajib atau sunnah. Imam Syafii dan Imam hambali berpendapat bahwa umrah itu hukumnya wajib bagi yang mampu. Dasar hukumnya adalah, "Dan sempurnakanlah ibadah haji dan ‘umrah karena Allah."(QS. Al Baqarah: 196).

Pendapat berbeda dikemukakan oleh  madzhab Maliki dan mayoritas ulama dari kalangan madzhab Hanafi menyatakan bahwa umrah hukumnya adalah sunah mu`akkadah, sekali seumur hidup.

Terlepas dari kedua pendapat di atas, sudah selayaknya apabila ada saudara atau rekan kita yang sudah mendapat kesempatan pergi umrah ke tanah suci kita turut merasa senang. Apabila kita hendak mengirimkan pesan ucapan selamat umrah, di bawah ini merupakan beberapa contoh kata ucapan yang bisa anda gunakan.



baca juga : Kata Mutiara menjelang bulan Ramadhan

Selamat menjalankan ibadah umrah. Semoga Allah selalu memudahkan langkahmu sehingga bisa menjalankan rangkaian ibadah di tanah suci dengan khusyuk dan tiada halangan satupun juga.

Senang sekali aku ,saat menerima kabar bahwa kau hendak menjalankan ibadah umrah. Setulus hati aku doakan semoga Allah yang maha Pengasih dan penyayang selalu melimpahkan rezeki dan kesehatan agar proses ibadah umrahmu senantiasa lancar dan kau juga semakin bertakwa kepada Allah.

Selamat menjalankan ibadah umrah. Semoga selamat dari awal berangkat ke tanah suci hingga pulang kembali ke tanah air tercinta. Dan yang paling utama semoga hatimu selalu mengingat Allah selama menjalankan ibadah umrah.

Bersyukur sekali engkau bisa mendapat nikmat dari Allah berupa kesempatan untuk menjalankan ibadah umrah. Berbahagialah engkau karena tidak semua orang bisa menjalankan ibadah tersebut. Akan tetapi, aku percaya bahwa engkau tidak memiliki rasa takabur atau sombong, karena sejatinya kekayaan dan kesempatan tersebut datangnya dari Allah. Kudoakan semoga semakin bertambahlah keimananmu selama dan setelah menjalankan ibadah umrah.

Alhamdulillahirabbil alamin, akhirnya setelah sekian lama menanti, engkau diberangkatkan oleh Allah untuk umrah ke tanah suci. Sebuah perjalanan spiritual yang luar biasa. Semoga engkau dikarunai kesehatan dan bisa menjalankan rangkaian ibadah di tanah suci dengan khusyu. Amin

Selamat menjalankan ibadah umrah. Semoga dirimu beserta istrimu selalu menerima anugerah kebahagiaan dan kesehatan agar bisa menjalankan rangkaian ibadah di tanah suci dengan khusyu dan lancar. Semoga sepulangnya dari tanah suci, rasa cintamu kepada Allah semakin meningkat.

baca juga : Puisi Islami tentang Nabi Muhammad, Menyentuh Hati

Selamat menjalankan ibadah umrah ke tanah suci makkah al mukaramah dan madinah al munawarah. Semoga perjalanan dari tanah air tercinta hingga ke tanah suci dan sebaliknya selalu lancar dan tidak ada halangan suatu apapun. Amin.

Tidak semua orang mendapat panggilan suci pergi ke baitullah di Makkah, bersyukurlah dirimu kepada Allah atas karunia berupa kesempatan umrah ke tanah suci. Aku mendoakan selalu semoga engkau mampu menjalankan semua rangkaian ibadah di tanah suci dengan baik. Amin.

Selamat menjalankan ibadah umrah. Semoga Allah memudahkan setiap langkahmu dalam menjalankan ibadah di tanah suci. Dan semoga sekembalinya engkau ke Indonesia, kadar keimananmu semakin bertambah. Amin.

Bisa menjalankan ibadah umrah ke tanah suci merupakan sebuah anugerah dari Allah Subhanallahu wataala. Untuk itu syukurilah perjalanan umrahmu dengan cara menjalankan ibadah dengan sungguh dan hati yang khusyu. Mudah-mudahan Allah selalu memudahkan langkahmu agar keimanan dan ketakwaanmu semakin bertambah. Amin..
Pesan Sponsor