Sabtu, 04 November 2017

Kata Ucapan Hari Guru Nasional 25 November 2017


Bersamaan dengan HUT PGRI, pemerintah menetapkan tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional. Ini menjadi penanda bahwa sosok guru memang bagian penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pentingnya dunia pendidikan termasuk guru di dalamnya, sudah diwujudkan pada tahun-tahun sebelum ini berupa anggaran sejumlah 20 persen dari APBN. Diharapkan dengan anggaran sebesar itu, akan tercapai pendidikan yang benar benar mencerdaskan dan memanusiakan manusia sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Sayang sekali, guru honorer masih terpinggirkan.

Di bawah ini merupakan kata-kata dalam rangka hari Guru Nasional .

Guru, engkau adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Terutama Guru Honorer. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017

Berdasarkan gajinya ada dua jenis guru, yaitu guru PNS dan guru honorer. Guru PNS gajinya besar, guru honorer upahnya kecil. Selamat Hari Guru Nasional.

Guru adalah psikolog, guru adalah manajer, guru adalah motivator, guru adalah inspirator, guru adalah akuntan, dan guru adalah ayah dan ibu di Sekolah. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017.

Tugas guru adalah mendidik dan mengajar anak-anak bangsa yang dititipkan oleh orang tuanya di lembaga pendidikan. Jika melakukan kesalahan akan dicaci sebaliknya sudah mendidik berhari-hari tidak akan dipuji, ikhlaslah wahai guru. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017


Wahai guru, engkau telah mengajarkan banyak ilmu kepada anak-anak bangsa Indonesia ini. Dengan ilmu itu, anak-anak yang dulu begitu lucu, kini telah beranjak dewasa, bergelut dengan kehidupan dan menjalani profesinya masing-masing dengan bekal ilmu yang kau ajarkan. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017.

Wahai guru, setiap ucapan dan tindakanmu ketika berada di dalam kelas akan menjadi kenangan dari para murid-muridmu. Jasa-jasamu tak akan mudah dilupakan bagi mereka yang menghargai perjuanganmu mencerdaskan anak bangsa. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017.

Wahai guru, engkau bagai mentari pagi yang bersinar menghancurkan kegelapan. Kau hancurkan kebodohan di seluruh penjuru bu. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017.

Menjadi guru merupakan profesi yang sangat mulia karena seorang guru memberikan ilmu yang bermanfaat yang akan berguna bagi anak manusia sepanjang hidupnya. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017.

Seorang guru adalah seorang manusia pilihan Tuhan yang dalam hatinya dipenuhi dengan cinta dan kasih sayang kepada sesama manusia. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017.

Bibir kami yang dulu terbata-bata mengeja kata, tangan kami yang dulu kesulitan menulis aksara dan angka, telah kau tuntun dan ajari kami hingga bisa dengan jelas membaca dan menulis. Terima Kasih Guru, Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017

Di depan sana, terbentang jalan panjang dan berliku tuk mencapai hasil maksimal bagi pendidikan Nasional. Perkembangan teknologi membuat cara mengajar menjadi mudah, namun pada saat yang sama generasi muda semakin akrab dengan teknologi, konsentrasi mereka terpecah. Tugas Guru semakin tidak mudah. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017

Penghargaan pemerintah terhadap beratnya perjuangan guru dalam mencerdaskan anak bangsa diwujudkan dengan memberi gaji yang cukup besar. Guru harus membalas penghargaan tersebut dengan cara mendidik dan mengajar anak bangsa dengan ikhlas sesuai metode pengajaran yang berlaku. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017.

Guru adalah pelita bagi kehidupan manusia, namun seorang guru wiyata bakti dengan honor sekadarnya ibarat pelita yang hampir padam. Bagaimana mungkin ia bisa lebih lama menerangi jalan kehidupan manusia ? Wahai pemerintah, tak terketukkah hatimu untuk mengupah gaji honorer dengan upah yang layak ? Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017

Roda zaman telah bergulir hingga sejauh ini, dulu engkau digelari umar bakri namun sekarang gaji dan martabatmu sudah jauh tinggi, kau sosok berwibawa dan disegani karena ilmu dan kepribadianmu. Selamat hari Guru Nasional 25 November 2017

Meskipun sedih karena ada masalah di rumah, seorang guru harus selalu tampil ceria di hadapan para muridnya. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017.

Guru adalah sosok yang digugu dan ditiru. Seorang guru adalah manusia yang berkepribadian istimewa yang akan mampu menularkan kebaikan dan kecerdasan bagi murid-muridnya. Selamat Hari Guru Nasional.

Ikhlaslah dan berjiwa besarlah wahai guru honorer, perjuanganmu ada dua berjuang agar muridmu pintar dan berjuang agar honormu cukup tuk kebutuhan sehari-hari. Selamat Hari Guru Nasional.

Pesan Sponsor


EmoticonEmoticon