Selasa, 12 September 2017

Rapat Persiapan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2017

Jakarta – Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengadakan rapat persiapan ke-2 Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017. Adapun Upacara yang diselenggarakan setiap tahunnya pada 1 Oktober ini mengusung tema “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat yang Adil dan Makmur”.

Rapat persiapan bertempatan di Ruang Sidang, Gedung E lantai 4, Komplek Kemdikbud. Para peserta rapat terdiri dari panitia, antara lain perwakilan lintas kementerian, perwakilan TNI, Polda Metro Jaya, Satuan Kerja Direktorat Kebudayaan, protokoler kepresidenan, Dinas Pertamanan Jakarta, Dinas Kebersihan Jakarta dan pihak-pihak terkait lainnya.



Agenda rapat kali ini ini membahas tentang laporan panita penyelenggara di masing-masing bidang. Di antaranya Bidang Upacara, Bidang Pengamanan dan Rolakir, Bidang Perlengkapan dan Tata Tempat Upacara, Bidang Peserta Upacara Non TNI, Bidang Aubade Pelajar, Bidang Humas dan Dokumentasi, Bidang Logistik dan Transportasi, Bidang Keuangan, Bidang Kesehatan dan Bidang Kesekretariatan.

Di Bidang Upacara Non TNI misalnya, panitia nantinya akan mengerahkan pelajar, pramuka, mahasiswa maupun pemuda yang ditunjuk menjadi bagian dari pasukan peserta upacara, regu pengibar bendera dan pembawa naskah. Laporan pun dilanjutkan oleh perwakilan masing-masing bidang dalam rangka persiapan upacara.

Rapat persiapan ini merupakan lanjutan dari rapat sebelumnya yang bersifat internal di Direktorat Jenderal Kebudayaan. Adapun Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila nantinya akan dilaksanakan di Monumen Pancasila Sila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Rencananya upacara ini akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta wakil dan para pejabat pemerintah lainnya.

sumber : http://kebudayaan.kemdikbud.go.id/rapat-persiapan-upacara-peringatan-hari-kesaktian-pancasila-2017/


EmoticonEmoticon