Jumat, 16 Juni 2017

Cara Cek Hasil Seleksi PPDB Online Sulawesi Selatan 2017/ 2018

Pada tahun ajaran 2017/ 2018 ini, Provinsi Sulawesi Selatan sudah mulai menyelenggarakan seleksi Penerimaan Peserta Didiik Baru (PPDB) Online untuk jenjang SMA dan SMK. Keduanya dibagi menjadi beberapa jalur pendaftaran yakni. Jalur Akademik, Jalur Afirmasi, Jalur Domisili, Jalur Prestasi dan Jalur Kemitraan. Khusus untuk jalur akademik, proses seleksi, baru akan dimulai pada tanggal 25 Juni - 8 Juli 2017. Sementara untuk jalur lain, proses pendaftaran dan seleksi sudah dimulai pada tanggal 12 - 17 Juni 2017.

Kemudian bagi bapak ibuk yang hendak melihat hasil seleksi PPDB Online, bapak ibuk bisa memulai dengan cara-cara sebagai berikut.

Cara Pertama

Ini berlaku jika bapak ibuk hanya ingin melihat hasil berdasarkan nomor, jadi nanti tampilan yang muncul hanya satu nama saja.

1. Silakan kunjungi https://siap-ppdb.com/ atau https://kaltim.siap-ppdb.com/

Masukkan 14 digit pendaftaran pada form Cari Hasil Seleksi, seperti yang terlihat pada gambar di atas.

2. Silakan tunggu beberapa saat, hasil pencarian akan muncul secara lengkap mulai dari biodata hingga hasil akhir/ sementara.


Cara Kedua

Cara ini berlaku untuk mengetahui rekap hasil tes secara keseluruhan termasuk peringkat. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

1. Caranya silakan kunjungi website https://sulsel.siap-ppdb.com/

Silakan pilih dan klik jenjang dan jalur yang bapak ibuk kehendaki. Pada contoh gambar di atas, saya memilih jenjang PPDB SMA dan jalur afirmasi. 

2.  Lalu pilih Seleksi dan klik tombol Pilih Sekolah



3. Kemudian akan tampil daftar nama-nama sekolah. Saya memilih SMA N ParePare


4. Hasilnya akan tampak seperti ini


Perhatikan juga status data, jika masih tertulis sementara berarti proses seleksi masih berlangsung dan hasil bisa berubah. Namun jika sudah tertulis akhir, berarti proses seleksi sudah selesai.

Selain itu bapak ibuk juga bisa mencetak dengan cara mengklik gambar printer pada sudut kanan atas.

Demikian informasi
Pesan Sponsor