Jumat, 16 Juni 2017

Cara Cek Hasil Seleksi PPDB Online SMP DKI Jakarta 2017 https://jakarta.siap-ppdb.com

Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI Jakarta) telah menyelenggarakan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk jenjang SD, SMP, SMA/ SMK. Pada jenjang SMP, pendaftaran terbagi dalam empat jalur yang berbeda. Jalur domisili dalam DKI, jalur domisili luar DKI, jalur inklusif dan jalur prestasi

Untuk jalur Domisili dalam DKI terbagi menjadi tiga tahap yaitu Tahap 1 umum, Tahap 2 lokal dan Tahap 3. Untuk Tahap 1 Umum waktu pendaftaran dan seleksinya pada tanggal 15 - 17 Juni 2017. Pengumumannya pada tanggal 17 Juni 2017.  Dianjutkan tahap 2 lokal pada tanggal 21 - 23 Juni 2017. Sementara, untuk Tahap 3, waktu pendaftaran dan seleksinya adalah sehabis Idul Fitri yaitu 5- 6 Juli 2017

Untuk Jalur Domisili Luar DKI, waktu pendaftaran dan seleksi sama dengan Tahap 1 Umum Jalur Domisili dalam DKI di atas.

Sementara untuk jalur inklusif sudah dimulai sebelumnya yaitu tanggal 5 -7 Juni 2017. Begitu juga dengan jalur prestasi sudah diumumkan hasil akhirnya pada tanggal 2 Juni 2017.

Bagi bapak Ibu yang hendak melakukan pengecekan hasil seleksi Sementara/ Akhir PPDB Online SMP di DKI Jakarta, silakan simak tutorial singkat di bawah ini.

Cara Pertama

1. Silakan kunjungi website Siap DKI Jakarta https://jakarta.siap-ppdb.com atau https://siap-ppdb.com

Masukkan 14 digit nomor pendaftaran pada form Cari Hasil Seleksi yang terletak di pojok kanan atas, seperti contoh pada gambar di atas.

2. Tunggu proses loading, setelah selesai akan muncul keterangan lengkap sesuai dengan data yang terkait dengan nomor pendaftaran yang bapak ibu masukkan mulai dari biodata hingga status diterima atau tidak.



Cara Kedua

1. Silakan kunjungi website Siap DKI Jakarta https://jakarta.siap-ppdb.com


Silakan pilih sesuai dengan Jalur PPDB SMP yang sedang diikuti oleh putra-putri bapak Ibu, pada contoh, saya memilih Jalur Prestasi.

2. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah.


Klik tombol Seleksi, kemudian akan muncul Pilih Sekolah, Sillakan klik

3. Akan muncul nama-nama sekolah, silakan cari nama sekolah di mana putra-putri bapak ibu mendaftar. misalnya SMP N 1 Jakarta. Silakan klik


4. Akan tampil hasil akhir/ sementara nama-nama siswa yang diterima



Demikianlah cara melihat hasil seleksi dan pengumuman PPDB Online SMP DKI Jakarta.
Advertisement


EmoticonEmoticon