Jumat, 18 November 2016

Lowongan Pendaftaran Indonesia Mengajar

Artikel ini saya tulis khusus buat para Jomblo, isinya adalah kabar baik bagi para jomblo. Bagi kalian para jomblo, ketahuilah bahwa ada lowongan menjadi Pengajar Muda buat kalian. Lowongan tersebut dibuka mulai dari tanggal 14 November - 16 Desember 2016. Syarat utama pendaftaran harus berstatus belum menikah. Lalu bagaimana dengan orang yang sudah menikah, botidak masalah meneruskan membaca artikel ini, siapa tahu ada sanak saudara yang membutuhkan.

Baiklah, berdasarkan informasi resmi yang saya peroleh dari Indonesiamengajar.Org,  Indonesia Mengajar merupakan sebuah gerakan untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa yang diperuntukkan bagi para jomblo.  

Lowongan Indonesia mengajar ini adalah kesempatan emas bagi para jomblo untuk membaktikan dirinya kepada bangsa dan negara.


Mengapa harus jomblo?


Menurut saya, jomblo adalah manusia bebas yang bisa melangkahkan kaki kemanapun termasuk ke pelbagai pelosok Indonesia. Selain itu, jomblo masih memiliki idealisme yang menyala-nyala di dalam  dadanya yang tidak mudah dipadamkan. Bahkan Tan Malaka mengatakan bahwa idealisme adalah kekayaan terakhir yang dimiliki oleh pemuda.

baca juga :

Guru Profesional, seperti inilah sosoknya
Panduan pembayaran Pajak secara online

Selain jomblo, apalagi syarat yang lain?

Syarat utama untuk menjadi Pengajar Muda adalah Warga Negara Indonesia, sehat secara fisik dan mental serta bersedia ditempatkan di daerah terpencil selama satu tahun. Diwajibkan sudah lulus kuliah Strata 1 (S1) dan terbuka untuk seluruh jurusan, diutamakan yang sudah berpengalaman minimal satu tahun. Perihal usia, diutamakan di bawah 29 tahun dan memiliki nilai akademis yang baik.



Visi Gerakan Indonesia Mengajar



Indonesia Mengajar adalah gerakan. Usaha untuk mengajak semua pihak untuk ambil bagian menyelesaikan masalah pendidikan di Indonesia.
Cita-citanya adalah terlibatnya seluruh lapisan masyarakat dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai janji kemerdekaan.

Bangsa yang dipenuhi oleh pemimpin berbagai bidang dengan kompetensi global dan pemahaman akar rumput.


Misi  Indonesia Mengajar


Indonesia Mengajar memiliki misi:

  1. Menciptakan dampak yang berkelanjutan dari kehadiran Pengajar Muda di desa dan kabupaten penempatan.
  2. Membangun jejaring pemimpin masa depan yang memiliki pemahaman akar rumput.
  3. Membangun gerakan sosial pendidikan di Indonesia.



Untuk itu,jika kalian merasa memenuhi syarat, segeralah mendaftar Indonesia Mengajar.

Berhenti mengeluh tidaklah cukup. Berkata-kata indah penuh semangat juga tidak pernah cukup. Lakukan sesuatu sekarang. Bergabung dalam kerumunan positif dan terlibat membangun masyarakat yang kuat.



.


EmoticonEmoticon