Selasa, 22 November 2016

Cek Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) Tingkat Sekolah

Bapak Ibuk pasti sepakat dengan saya,  kejujuran dalam kehidupan adalah sebuah hal yang sangat berharga. Memiliki anak berintegritas tinggi, jujur dan soleh adalah hal yang sangat membanggakan. Mereka berlaku jujur baik di rumah maupun di sekolah. Begitu juga Kemdikbud juga akan sangat gembira, apabila sekolah yang berada di bawah naungannya juga memiliki kejujuran.

Untuk itu Kemdikbud mengeluarkan jurus untuk mengetahui tingkat kejujuran sekolah dengan mengeluarkan Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN). IIUN adalah angka yang menunjukkan tingkat kejujuran sekolah dan peserta dalam mengerjakan soal Ujian Nasional.

Kemdikbud memang canggih, bisa mengetahui tingkat kejujuran sekolah dan peserta didik. Andai saja ada aplikasi seperti IIUN, yang bisa mengetahui kejujuran anak atau pasangan tentu akan membantu kita semua.

Mengetahui IIUN penting bagi pihak sekolah dan wali murid. Bagi pihak sekolah penting agar bisa mengetahui kejujuran sekolah dan muridnya. Sementara wali murid yang ingin memilih sekolah yang tepat bagi anaknya.

Untuk itu, bagi Bapak Ibuk yang ingin mengetahui bagaimana mengetahui IIUN tingkat sekolah silakan ikuti tutorial singkat ini.

1. Sila buka http://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/
2. Akan muncul hasilnya seperti gambar di bawah ini.


Form yang harus diisi :

Jenjang : isi dengan dengan memilih SMP/MTS. SMA/MA dan/atau SMK (pilih salah satu)

Provinsi : Pilih dengan menekan Tanda Panah Ke Bawah

Kota / Kabupaten : pilih dengan menekan tanda panah ke bawah
Status Sekolah : pilih dengan menekan tanda panah ke bawah
Jenis Sekolah : pilih dengan menekan tanda panah ke bawah

Mudah-mudahan membantu.

Artikel Terkait