Sunday, August 2, 2020

Buatlah kesimpulan dari teks di atas Daun Pandan yang Wangi

Kunci jawaban dari soal dalam buku Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 pembelajaran 6 halaman 152. Peserta didik diminta mengerjakan soal tentang kesimpulan teks Daun Pandan yang Wangi.

Agar lebih jelas, sila perhatikan soal dan jawaban di bawah ini 



Soal

Daun pandan yang Wangi 
Daun pandan adalah tumbuhan semak. Daun ini banyak tumbuh di negara-negara Asia Tenggara. Di Indonesia, tanaman pandan disebut dengan nama pandan wangi atau pandan rampe. Penduduk Thailand menyebutnya dengan nama Bai Toey. Di Vietnam, daun pandan dikenal sebagai La Dua.

Helai daun pandan berbentuk pita, tipis, licin, dan berujung runcing. Ukuran panjang daun adalah 40-80 cm dengan lebar 3-5 cm. Daun pandan berwarna hijau.

Masyarakat memanfaatkan pandan sebagai rempah-rempah dan sebagai bahan baku pembuatan minyak wangi. Daunnya harum apabila diremas atau diiris-iris. Tanaman ini sering digunakan sebagai bahan penyedap, pewangi, dan pemberi warna hijau pada masakan.

Buatlah kesimpulan dari teks di atas.

Jawab

Daun pandan banyak tumbuh di negara seperti Indonesia, Thailand dan Vietnam. Helainya berbentuk pita, tipis, licin dan berujung runcing serta berwarna hijau. Daun pandan sering digunakan sebagai bahan penyedap, pewandi dan pemberi warna hijau pada masakan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon