Tuesday, January 8, 2019

5 Contoh Kalimat yang Menceritakan Keindahan Pantai

Memperkenalkan dunia kepada anak-anak harus dimulai sejak dini. Salah satunya adalah melalui pelajaran sekolah. Dalam buku Kelas 1 SD Tematik Peristiwa Alam Kurikulum 2013, anak-anak diajak mengenali lingkungan dan alam. Salah satunya adalah pantai.

Pantai memang indah. Di sana kita bisa melihat hamparan laut biru yang luasnya tidak terbatas. Tidak heran, tiap kali liburan, pantai-pantai yang bertebaran di seantero nusantara selalu penuh dengan pengunjung.

Di bawah ini merupakan contoh kalimat-kalimat yang menceritakan keindahan pantai yang saya rangkai menjadi paragraf-paragraf.

Baca Juga: Kumpulan Puisi Keindahan Pantai untuk Anak SD

Contoh 1

Pada hari pertama libur sekolah, ayah dan ibu mengajak Silvi bertamasya ke pantai Bandengan. Pemandangannya sangat indah. Kita bisa melihat laut biru membentang dan langit yang juga berwarna biru dengan awan putih yang berarak. Sementara, saat menjejakkak kaki, kita akan merasakan lembutnya pasir putih.

Contoh 2

Riak ombak perlahan membasahi kaki Hilda ketika ia menginjakkan kaki di pantai. Sepasang tangannya terbuka menangkap air laut. Debur dan buih ombak nampak berkejaran menuju pantai. Pandangan matanya lepas memandang cakrawala nun jauh di depan. Sementara burung camar terbang sambil sesekali meneriakkan suaranya yang khas.

Contoh 3

Dengan bertamasya ke pantai, kita bisa melihat betapa indahnya alam semesta. Lautan berwarna biru yang begitu luas tanpa batas. Kapal-kapal terlihat bagai titik-titik di kejauhan. Para wisatawan asyik dengan kegembiraan masing-masing. Ada yang menyusuri pantai, ada yang naik speed boat dan lain-lain.

Baca Juga: Kumpulan Puisi Senja di Pantai yang Indah

Contoh 4

Sinar matahari di pantai ini terasa hangat. Beberapa orang terlihat berjalan-jalan bersama keluarga di pantai. Ada juga yang duduk-duduk bersama di tikar di bawah pepohonan. Di kejauhan, buih ombak terlihat berwarna putih. Di sudut lain, beberapa wisatawan berfoto di dekat perahu nelayan yang masih belum berlayar. Suasana di pantai ini sangat menyenangkan.

Contoh 5

Angin lembut sepoi-sepoi mengibar-ngibarkan rambut Ana. Di pantai indah ini, ia sedang berwisata bersama ayah, ibu dan dua kakak perempuannya. Mereka berlima berjalan menyusuri pantai. Sesekali diraihnya riak ombak yang datang menghampiri. Akan tetapi, jika riak ombak agak besar, ayah dan ibu berlari-lari kecil menghindarinya. Mereka berlibur untuk men

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon