Rabu, 24 Oktober 2018

Kumpulan Kata Ucapan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018

Waktu itu, pada 27-28 Oktober 1928, puluhan orang pemuda yang berasal dari berbagai daerah berkumpul di sebuah tempat di Batavia. Mereka sedang berbincang serius tentang bangsa yang merdeka, bangsa yang bersatu dari sabang sampai merauke.

Selama dua hari para pemuda itu menghasilkan tiga rumusan penting yang hari ini kita kenal dengan nama Sumpah Pemuda. Isi sumpah pemuda tersebut tertulis dalam ejaan Van Ophuysen.

Soempah Pemoeda

Pertama: Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea: Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga: Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Ketiga poin penting tersebut menyiratkan keinginan untuk bersatu padu dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hari ini, semangat tersebut masih menyala-nyala di dada para pemuda, para pelajar. Selain bersatu dalam Republik Indonesia, para pemuda itu kini berjuang keras dan belajar giat demi meraih kesuksesan dan juga membangun bangsa Indonesia agar tercapai tujuan dari Republik Indonesia.

Perjuangan itu tentu tidak mudah, namun para pemuda harus yakin bisa meraih cita-cita. Untuk memberikan semangat bagi para pemuda, di bawah ini merupakan beberapa contoh kata ucapan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2018. Semoga bisa memberi inspirasi.



Ingatanmu masih tajam, tenagamu masih kuat. Engkaulah kaum muda, wahai pemuda, di tanganmu masa depan bangsa ini ditentukan. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018.

Masa depanmu begitu cerah, di tanganmu tergenggam keinginan kuat untuk mewujudkan cita-cita. Kejarlah impianmu, wujudkan cita-citamu wahai pemuda.. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018.

Tantangan dan hambatan akan menghadangmu, namun jangan pernah menyerah,  Wahai pemuda, ! Keberanian, semangat dan kecerdasanmu akan mengatasi itu semua. Di pundakmu masa depan bangsa ini dipertaruhkan. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018.

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda (Tan Malaka)

"Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda,niscaya akan kuguncangkan dunia (Sukarno)

Belajarlah dengan giat, bekerjalah dengan keras, dan berdoalah dengan kusyuk. Niscaya kesuksesan akan menghampirimu. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 !

Pemuda adalah aset bangsa yang memegang peranan penting dalam sejarah kehidupan bangsa Indonesia. Untuk itu, teruslah belajar dengan penuh semangat.

Engkau mungkin masih remaja yang melewati hari-harimu dengan penuh kegembiraan, tetapi kami percaya engkau memiliki cita-cita setinggi langit, harapan yang tak pernah padam demi masa depan gemilang untuk dirimu, keluargamu, agamamu dan tanah airmu. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018.

Di hadapanmu terbentang jalan yang begitu luas dan bercabang. Ada banyak pilihan yang harus kau pilih dengan benar agar kau tidak tersesat jalan dan agar kau bisa meraih cita-citamu ,wahai pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018.

Engkau adalah harapan kedua orangtuamu, jangan pernah mengecewakan mereka. Jangan biarkan air mata menetes karena engkau gagal memenuhi harapan mereka. Mungkin itu berlebihan, namun engkau harus yakin dan percaya engkau mampu memenuhi harapan mereka. Dengan belajar, bekerja dan berdoa, insyaallah, cita-citamu dan harapan kedua orangtuamu akan terwujud. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018.

Berbekal doa yang dipanjatkan kedua orangtuamu engkau mulai menapak masa depanmu, menentukan jalan hidupmu. Percayalah, kegigihan, perngobanan, perjuanganmu, dan kekusyukanmu dalam meraih cita-cita disertai dengan taburan doa orangtuamu akan mempermudah langkahmu. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018


EmoticonEmoticon