Selasa, 14 November 2017

Ucapan Hari Guru yang Menyentuh Hati



Kumpulan ucapan selamat hari guru Nasional ini saya tujukan khusus bagi para guru honorer, sebab mereka kini adalah umar bakrie dan pahlawan tanpa tanda jasa.

Meskipun honormu secuil, namun kau tetap bekerja keras mendidik putra-putri negeri ini.Semoga Tuhan membalas semua jerih payahmu wahai para guru honorer, selamat Hari Guru 25 November 2017.

Secara logika, seharusnya kau sudah mengundurkan diri dari pekerjaanmu sebagai guru wiyata bakti. Sebab upahmu sungguh mengenaskan. Kini hanya keikhlasan dan harapan yang mampu menggerakan kakimu untuk melangkah, mendidik dan mengajar putra-putri para tetanggamu yang dititipkan di sekolah. Selamat Hari Guru 25 November 2017. Teruskan perjuanganmu.

Entah apa yang kau rasakan ketika rekan-rekan gurumu yang berstatus PNS berbincang soal harta, anak yang sukses dan beragam kemewahan dunia. Mungkin kau hanya tersenyum sambil merintih dalam batin,"Tuhan sampai kapan gajiku naik, separo saja dari gaji guru PNS aku sudah sangat bersyukur". Selamat Hari Guru 25 November 2017, semoga Tuhan mengabulkan doamu.

Wahai para guru honorer sampai kapan engkau mampu bertahan di tengah himpitan zaman seperti ini. Upahmu hanya cukup untuk membeli bensin, akan kau beri makan apa anak istrimu kelak ? Namun kau tetap bertahan mengajar, entah apa yang kau harapkan dari Pemerintah yang terus mengabaikanmu. Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017.

Teruslah berjuang wahai para guru honorer, hari ini adalah hari guru Nasional 25 November 2017. Rayakan saja sekadarnya, rayakanlah bahwa hari ini engkau adalah bagian dari guru pendidik bangsa, rayakanlah juga ketidakmampuan negara ini dalam menghargai jerih lelahmu. Selamat Hari Guru.

Engkau sudah mendapat predikat bapak atau ibu guru. Dalam lingkungan masyarakat, engkau cukup dihargai. Akan tetapi, kenyataannya honormu sangatlah kecil, mungkin hanya senilai uang saku murid-muridmu sebulan. Lupakan soal itu, kehidupan ini akan memberikan balasan terhadap keikhlasan yang kita lakukan. Teruslah mengajar dengan ikhlas. Selamat Hari Guru 25 November 2017.

Selamat Hari Guru Nasional wahai Persatuan Guru Republik Indonesia. Apa yang hendak kalian rayakan? tengoklah nasib para guru honorer yang gajinya seuprit, tidak ada apa-apanya dibanding gaji guru PNS. Sejauh mana kalian telah memperjuangkan nasib guru honorer ? Selamat Hari Guru Nasional.

Hanya doa orang tuamu juga kekuatan kesabaran yang dikaruniakan Tuhan yang menyebabkan engkau tak berlari meninggalkan pekerjaanmu sebagai guru honorer. Semoga doa dan kesabaranmu kelak akan berbuah manis, wahai para guru honorer. Selamat Hari Guru Nasional.

Di antara suara tangis putri kecilmu juga wajah penuh kesabaran dari istrimu yang membayang di benakmu, engkau tetap berjuang keras mendidik anak-anak bangsa ini agar pintar dan bernasib baik.Selamat Hari Guru

Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017, semoga guru honorer mendapat perhatian yang ayak dari pemerintah dengan menerima gaji yang manusiawi.



Pesan Sponsor


EmoticonEmoticon