Senin, 30 Oktober 2017

Kata Ucapan Hari Pahlawan 10 November 2017


Pada setiap waktu yang kita lewati dengan riang gembira, juga di tempat-tempat yang kita pijak hari ini, sejatinya pernah ada sejarah dan cerita masa lalu yang kita sendiri mungkin tak banyak tahu. Negara Kesatuan Republik Indonesia yang gemah ripah loh jinawi ini, di mana sawah hijau terbentang di mana-mana dan garis pantai yang jumlahnya sungguh banyaknya, sejatinya tidak terjadi dengan begitu saja.

Sebelum hari ini kita menikmati kemerdekaan seperti ini, terlebih dahulu ada orang-orang yang pernah hidup dalam penindasan dan kekejaman bangsa asing. Mereka kemudian berjuang sekuat tenaga untuk melepaskan diri dari belenggu penjajahan yang merantai tubuh mereka dan para pendahulu mereka selama ratusan tahun.

Pada 10 November 1945 telah terjadi pertempuran habis-habisan melawan tentara Inggris. Atas jasa para pahlawan itulah, hari ini kita tak lagi mewarisi penindasan dan penjajahan yang pernah mereka alami. Mengenang para pahlawan adalah keniscayaan bagi putra-putri pertiwi negeri Indonesia ini.

Kata ucapan Hari Pahlawan 10 November di bawah ini, hanya upaya untuk memantik rasa nasionalisme kita dan mengajak untuk sejenak mengenang para pahlawan yang tak banyak kita kenal.  Silakan disimak.

Dalam riuh pekik takbir diiringi teriakan Merdeka Atau Mati, perjuangan para kiai dan elemen masyarakat surabaya berlangsung sengit. Kini, tugas kita sebagai generasi muda adalah meneruskan semangat mereka membangun negeri tercinta. Allahu Akbar, Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017

Atas Ridha Allah melalui perjuangan para pemuda, pejuang, kiai dan seluruh elemen masyarakat Surabaya, tentara Inggris berhasil dipukul mundur. Pesan moralnya, persatuan disertai doa akan menghasilkan energi besar dalam berbagai hal. Selamat hari Pahlawan 10 November 2017.

Melalui perjuangan tak kenal lelah dan semangat yang tak pernah padam, para pahlawan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Sekarang tugas kita hanya mewarisi semangat perjuangan mereka untuk membangun negeri ini. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017.

Pidato Bung Tomo menggelegar memenuhi udara Kota Surabaya, menggungah semangat dan mengajak siapa saja untuk membela negara Indonesia. Kini, 72 tahun berlalu sudah. Namun semangat perjuangan dan rasa nasionalisme para pahlawan tak boleh luntur sedikitpun. Selamat hari Pahlawan 10 November 2017.

Jika dahulu,musuh yang dihadapi para pahlawan berupa bangsa asing bersenjata, sekarang musuh terbesar kita sebagai generasi muda adalah kebodohan dan kemiskinan, bergeraklah bersama, bekerja keras berjuang dengan semangat menyala-nyala demi kemajuan bangsa Indonesia tercinta. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017.

Sejenak mari kita mengheningkan cipta mengenang para pahlawan yang telah gugur mempertahankan harga diri dan kemerdekaan bangsa Indonesia, mendoakan mereka dan bertekad dalam hati untuk meneruskan perjuangan mereka, membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan ilmu yang kita miliki. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017.

Berdentum-dentum suara meriam membahana memenuhi seluruh kota Surabaya. Desingan peluru lalu lalang hendak menyambar siapa saja. Suasana peperangan yang mengerikan pernah terjadi pada bulan November 1945. Demi mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia, para pahlawan berjibaku di antara hujan peluru. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017, mari warisi semangat perjuangan para pahlawan tuk membangun negeri tercinta.

Pahlawan telah gugur membela bangsa Indonesia tanpa menghiraukan darah dan nyawanya. Sekarang tugas kita menghargai darah dan nyawa mereka dengan cara meneruskan perjuangan membangun bangsa tercinta demi masa depan kita dan anak cucu. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017.

Arek-arek Suroboyo dengan gagah berani dan semangat membela negeri ini menghadapi keganasan tentara Inggris yang hendak memporakporandakan kota Surabaya. Kenanglah jasa mereka, ingatlah kegigihan mereka, hari ini 10 November 2017, Selamat Hari Pahlawan.


Semangat perjuangan arek-arek suroboyo dalam pertempuran surabaya layak kita teladani pada masa kini. Bukan untuk melawan bangsa asing yang bersenjata, melainkan untuk membangun negeri tercinta ini. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017.

Mari warisi semangat para pahlawan yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia. Jangan sampai pengorbanan mereka sia-sia. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017.

Tak terhitung jumlahnya para pahlawan yang telah gugur pada masa pertempuran bersenjata. Mereka rela mengorbankan nyawa agar penjajahan tidak terus-terusan mengangkangi negeri ini. Sekarang tugas kita semua untuk meneruskan semangat juang mereka. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2017.
Pesan Sponsor


EmoticonEmoticon