Minggu, 04 Juni 2017

Menikmati Es Krim Aice yang Halal, Murah Meriah dan Sehat

Di sebuah ruko sederhana di pinggir jalan kota kecamatan di mana saya tinggal, baru-baru ini terlihat sebuah pemandangan yang cukup mencolok dengan dominasi warna biru yang agak-agak ungu. Warna tersebut merupakan warna yang melatari sebuah nama merk es krim yang belum begitu dikenal banyak orang, Aice.

Kesan pertama yang terlihat saat melirik ruko tersebut sambil ngegas sepeda motor, saya kira ada es krim buatan lokal yang khusus berdagang di tempat itu. Karena pada banner yang tampak di depan tertulis," Outlet resmi pabrik Es Krim. Sebagai penggemar barang murah, tentu saja kata-kata "pabrik" sangat menarik hati.





Sampai akhirnya saya mendapat informasi bahwa Aice adalah merk es krim yang sudah memiliki cabang di berbagai tempat. Nah, mengenai kata "pabrik" dan "harga murah", ternyata harga yang ditawarkan oleh Aice memang murah. Saya sendiri membeli beberapa produk es krim tersebut, dengan hanya mengeluarkan uang sebesar 10ribu rupiah saya sudah mendapat 3-5 es krim dengan rasa yang cukup lezat. Ada rasa cokelat, rasa buah dan lain-lain dengan harga mulai dari 2000 rupiah saja. Produk es Krim yang menjadi favorit keluarga saya adalah Chocolate Crispy yang berharga 3000 rupiah.

Ada juga pemandangan lain, di sebuah gerai di pinggir jalan lain yang terletak di kota kabupaten di mana saya tinggal, para pembeli memborong es krim, hingga penjualnya sangat sibuk.


Mengapa Es Krim Aice Murah ?

Saat saya mengatakan kepada seorang teman bahwa harga es krim Aice murah, teman saya mengatakan bahwa es Krim Aice murah karena dalam Es Krim tersebut terkandung lebih banyak unsur kimia dibandingkan produk yang sudah merajai industri es krim Indonesia. Informasi tersebut tidak saya telan mentah-mentah. Dan ternyata memang benar, informasi kawan saya tersebut belum bisa dibuktikan kebenarannya. Pihak yang bisa membuktikan adalah MUI yang memiliki tenaga ahli untuk mengecek aman tidaknya makanan yang beredar di Indonesia.

Lalu kenapa es krim aice murah,salah satu alasannya mungkin karena sistem penjualannya cukup unik, yanki tidak dijual melalui toko besar namun dijual langsung di gerai-gerai bahkan toko-toko kelontong. Alasan lain, silakan bisa ditanyakan langsung ke gerai es krim Aice terdekat :)


Es Krim Aice itu Halal atau Haram ?

Isu bahan kimia berlebih dan pusat Es Krim ini ada di Singapura membuat beberapa orang meragukan kehalalan produk tersebut. Namun keraguan tersebut sebenarnya bisa diyakinkan dengan cara melihat pada bungkus es krim tersebut, ada logo halal MUI. Pemberian status halal tentu saja sudah melalui proses yang cukup panjang. Begitu juga ketika MUI memberi stempel halal pada Es Krim merk Aice.



Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim bersama Tim Informasi LPPOM MUI telah mengunjungi pabrik Es Krim Aice Indonesia yang terletak di PT Alpen Food Industry, Cibitung, Jawa Barat.

"Distribusi es krim yang sampai ke pelosok desa kami harapkan mampu meningkatkan asupan nutrisi, terutama susu, sebagai bahan utama pembuatan es krim. Ini dikarenakan warga pinggiran, tingkat konsumsi susu per tahun masih tergolong relatif rendah,” kata Lukman.

Dengan demikian, Es Krim Aice bukan hanya halal namun juga aman dan sehat untuk dikonsumsi tentu saja dalam batas yang wajar.

sumber : http://www.gomuslim.co.id/read/news/2017/01/11/2861/lppom-mui-lakukan-kunjungan-ke-pabrik-es-krim-halal.html

http://www.gomuslim.co.id/read/news/2017/01/11/2861/lppom-mui-lakukan-kunjungan-ke-pabrik-es-krim-halal.html


EmoticonEmoticon