Senin, 07 Desember 2020

Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 1 Halaman 21, 25,26, 28

 Kunci jawaban dari beberapa pertanyaan dalam buku Kelas 6 Tema 6 Kurikulum 2013 terbitan kemendikbud halaman 21 dan seterusnya. Peserta didik diminta mengerjakan soal dengan benar.

Agar lebih jelas, sila perhatikan soal dan jawaban di bawah ini !

Soal 

Halaman 21


Apa yang sedang dilakukan oleh Siti dan teman-teman? Bagaimana caramu menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekolah? Tuliskan jawaban pertanyaan-pertanyaan tersebut pada kolom berikut



Ayo Berlatih (Halaman 25)


Apa judul yang tepat untuk bacaan di atas? Coba temukan kata kunci pada judul teks!Lalu tuliskan kata kunci tersebut ke dalam kolom di bawah ini. Tuliskan juga informasi yang terdapat pada teks berdasarkan kata kunci yang kamu temukan.


Masa remaja adalah masa pubertas. Berapa usiamu saat ini? Apakah usiamu sudah masuk remaja? Apakah kamu mengalami pubertas? Masa pubertas terjadi pada anak laki-laki dan juga anak perempuan. Ingatkah kamu ciri-ciri pubertas pada anak laki-laki.



Amatilah gambar di atas. Gambar manakah yang menunjukkan masa remaja? Berdasarkan gambar di atas, ingat kembali ciri-ciri pubertas pada anak laki-laki kemudian tuliskan pada kolom berikut.


Ciri pubertas anak laki-laki



Sama halnya dengan anak laki-laki, anak perempuan pun juga mengalami mas apuber. Pubertas pada anak permpuan umumnya terjadi lebih dahulu daripad aanak laki-laki. Pubertas anak perempuan umumnya terjadi antara usia 10-15 tahun. Bagaimana ciri-ciri pubertas pada anak perempuan dilihat dari fisiknya?


Ayo Berdiskusi (Halaman 25-26)


Ciri Fisik pubertas pada anak perempuan


Ayo Renungkan (Halaman 27)
Apa yang telah kamu pelajari hari ini ?
bagian mana yang sudah kamu pahami dengan baik?
Bagian mana yang belum kamu pahami
Apa yang akan kamu lakukan agar lebih paham>
Nilai-nilai apa yang dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari?
Manfaat apa yang kamu peroleh?
Tuliskan pada kolom berikut

Kerja sama  dengan Orang Tua (halaman 28)

Apakah kamu sudah memasuki masa puber? Apa yang harus kamu lakukan saat mengalami masa puber? Diskusikan bersama orang tuamu.

Kemudian, tuliskan hasil diskusi pada kolom berikut

Jawab:
Masih dalam proses pengerjaan oleh Tim

Artikel Terkait