Selasa, 01 Desember 2020

Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 6 Subtema 1 Halaman 8,10,11

Kunci jawaban dari beberapa pertanyaan dalam buku tematik kelas 6 Kurikulum 2013 tema 6 subtema 1 pembelajaran 2 halaman 8 dan seterusnya. 

Bapak percaya, kalian para peserta didik bisa mengerjakan soal dengan benar. Jangan gunakan jawaban dalam tulisan ini sebagai penentu kebenaran jawaban kalian. Sebaiknya kalian mengerjakan sebaik-baiknya, dan kemudian mendiskusikannya bersama bapak atau ibu guru kalian di sekolah.

Agar lebih jelas, sila perhatikan soal dan jawaban di bawah ini !


Ayo Berlatih (Halaman 8)


Jawablah pertanyaan berikut dengan benar !


1. Apa jugul bacaan di atas? Apa saja kata kunci pada judul bacaan di atas? Apa isi bacaan di atas sudah sesuai dengan kata kunci yang kamu sebutkan ?

Ungkapkan pendapatmu secara lisan di depan teman-teman dan gurumu!

2. Bagaimana dengan pengelolaan sampah di sekitarmu ? Apa yang dapat kamu lakukan terhadap sampah di rumahmu ? Tuliskan jawabanmu dalam kolom berikut


Ayo Berlatih (Halaman 10)

Apa isi lagu tersebut ? Apakah kamu menyanyikan lagu di atas sesuai dengan interval lagunya ? Apakah kamu mengetahui apa yang dimaksud dengan interval lagu ? Coba tuliskan yang dimaksud interval pada kolom berikut.


Ayo mengamati (Halaman 11)


Perhatikan kedua gambar berikut dan jawablah pertanyaan di bawah ini !



1. Apakah kamu melihat adanya perbedaan pada kedua gambar tersebut? Tunjukkan perbedaan pada gambar di atas. Tuliskan pada kolom berikut !


2. Tahukah kamu yang dimaksud masa puber ? Baik anak laki-laki maupun anak perempuan akan mengalami masa puber. Apa ciri-ciri anak laki-laki dan perempuan pada masa puber? Tuliskan pada kolom berikut


Ayo Renungkan (Halaman 12)


Apa yang sudah kamu pelajari pada pembelajaran kali ini ? Apakah kamu merasa kesulitan? Tuliskan yang sudah kamu pelajari. Tuliskan juga kesulitan yang kamu temui kamu merasa kesulitan pada pembelajaran kali ini. Tuliskan pada kolom berikut.


Diskusikan bersama orangtuamu tentang masa puber. Kemudian, bersama orangtuamu amatilah anak-anak di sekitar lingkunganmu yang sedang mengalami masa puber. Tuliskan nama anak yang sedang mengalami masa puber dan ciri-ciri anak tersebut. Tuliskan pada kolom berikut.


Jawaban masih dalam proses pengerjaan oleh Tim

Artikel Terkait