Sabtu, 21 Maret 2020

Tulislah Surat Kepada Ibumu untuk Mengucapkan Terima Kasih

Soal dan jawaban dari tugas dalam buku Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/ MTs kurikulum 2013 terbitan kemendikbud bab 7 halaman 271 bagian a. Peserta didik diminta menulis surat berupa ucapan terima kasih.

Agar lebih jelas, sila perhatikan soal dan jawaban di bawah ini !



Soal

a) Tulislah surat kepada ibumu untuk mengucapkan terima kasih. Simpan dan berikan pada hari Ibu


Jawab.

Surakarta, 21 Maret 2020

Yang terhormat Ibu
di Semarang

Ibu, tanpa terasa waktu bergulir begitu cepat membawa banyak sekali perubahan dalam hidupku. Aku terkenang dengan masa kecilku sewaktu masih berusia kanak-kanak. Setiap hari, Ibu mencurahkan kasih sayang tanpa batas yang aku tahu aku tidak mungkin bisa membalasnya.

Waktu berusia sekolah dasar, setiap hari, Ibu membangunkanku kemudian memandikanku, setelah itu menyediakan sarapan. Semua itu ibu lakukan setiap hari. Aku juga mendengar cerita-cerita bagaimana masa kecilku dulu begitu bahagia. Setiap hari ibu memelukku, mendekapku, memberikan ASI dan segala bentuk kasih sayang yang begitu besar.

Kini aku sudah remaja, semua kenangan itu terlintas dan membuatku ingin menulis surat. Aku tahu berjuta ucapan terima kasih tidak akan mampu membalas semua yang ibu berikan. AKu hanya bisa berharap dan berusaha agar bisa menjadi anak yang berbakti kepada ibu.

Terima kasih atas semua kebaikan ibu....


Sembah sujudku


Adilla Putri Sejati.

Artikel Terkait