Thursday, February 13, 2020

Bacalah Kembali Biografi George Saa dan Ardian Syaf di Atas

Loading...
Soal dan jawaban dari tugas dalam buku Bahasa Indonesia Kelas 10 SMA/ SMK/ MA/ MAK kurikulum 2013 terbitan kemendikbud bab 7 halaman 226. Peserta didik diminta mengerjakan soal tentang karakter unggul para tokoh.

Agar lebih jelas, sila perhatikan soal dan jawaban di bawah ini !



Soal

Tugas
Bacalah kembali biografi George Saa dan Ardian Syaf di atas! Kemudian Identifikasilah karakter unggul tokoh yang diceritakan dengan menggunakan tabel berikut ini

Jawab

Judul Teks Biografi: George Saa, Si Jenius dari Papua

1. Kutipan teks Biografi: "Ia dikenal sebagai Sang Jenius dari Papua.
Kepribadian Unggul: Anak yang Cerdas

2. Kutipan teks Biografi:
-Dia adalah seorang pemenang lomba First Step to Nobel Prize in Physics pada tahun 2004 dari Indonesia.
- Kebrilianan otak mutiara hitam dari Timur Indonesia ini mulai bersinar ketika pada tahun 2001 ia menjuarai lomba Olimpiade Kimia tingkat daerah.
Kepribadian Unggul: Anak yang berprestasi.

3. Kutipan teks Biografi: "Saya tertarik fisika sejak SMP. Tidak ada alasan khusus kenapa saya suka fisika karena pada dasarnya saya suka belajar saja.
Kepribadian Unggul: Anak yang rajin belajar

4. Kutipan teks Biografi: Oge berangkat diam-diam. Ia baru memberi tahu niatnya kepada mama tercinta sesaat sebelum menaiki tangga pesawat
Kepribadian Unggul: Anak yang memiliki niat yang kuat dan gigih.

5. Kutipan teks biografi:  Saya inign jadi ilmuwan. Sebenarnya ilmu itu untuk mempermudah hidup. Ilmu pengetahuan dan teknologi itu membuat hidup manusia menjadi nyaman. Saya berharap kalau saya menjadi ilmuwan saya dapat membuat hidup manusia menjadi lebih nyaman," kata dia.
Kepribadian unggul: Orang yang memiliki cita-cita mulia.

Judul teks Biografi: Komikus Indonesia yang Mendunia, Ardian Syaf

1. Kutipan teks biografi: Ardian Syaf (31), sosok komikus yang rendah hati ini memilih tinggal di kampung halamannya di Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Tulung Agung, bersama istri dan seorang anaknya.

Kepribadian unggul: Rendah hati

2. kutipan teks biografi: Dalam sehari, Aan meski menyelesaikan satu halaman. Aan mengaku menyelesaikan satu halaman perhari bukan pekerjaan berat karena naskah yang ditulis oleh Mark Porwes
Kepribadian unggul: Aan sosok yang terampil menggambar.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon