Sabtu, 14 Oktober 2017

Kata Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017




Pada bulan Oktober sejak tahun 2015 ada yang berbeda dengan bulan yang sama pada tahun-tahun sebelumnya. Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal 22 Oktober 2015 sebagai hari santri nasional (HSN).

Penetapan ini disambut antusias oleh banyak pihak. Dasar penetapan tanggal penetapan hari santri tersebut adalah Resolusi Jihad yang dipimpin oleh K.H. Hasyim Asyari. Sedangkan makna dari penetapan hari santri tersebut bahwa penetapan Hari Santri Nasional itu bagian dari bentuk apresiasi atau pengakuan negara terhadap peran santri dalam perjuangan kemerdekaan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk menyemarakkan Hari santri yang diperingati pada 22 Oktober 2017 ini, di bawah ini saya kumpulkan beberapa kata ucapan hari santri nasional, yang mudah-mudahan bermanfaat bagi bapak ibuk pembaca blog ini. Di antaranya adalah ucapan hari santri dari para tokoh dan juga warganet yang banyak diunggah melalui akun twitter mereka.

Biarkan langkah kaki menapaki jejak para kiai dan alim ulama negeri ini, dengan menjadi santri. Tak banyak yang kucita-citakan selain meneladani Rasulullah dan mengabdi pada negeri ini. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017

Menjadi Santri adalah pilihan hidup, ia adalah jalan untuk menapaki jejak Rasulullah Salallahu Alaihi Wassalam. Tempuhlah dan gapailah kesempurnaan hidup dunia dan akhirat dengan menjadi Santri sepanjang hayat. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017

Sejuta benang terpisah dari orang tua. Hidup di pondok pesantren, takzim di hadapan kiai tuk menempuh ilmu demi masa depan dunia dan akhirat. Menjadi santri, upaya memperbaiki diri dan bangsa ini. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017. 

Berbekal niat lurus dan suci, setelah kucium punggung tanganmu, ayah ibu, kulangkahkan kakiku memasuki gerbang pesantren, doakanlah agar aku selalu rajin, ulet dan tangguh menghadapi kehidupan di pesantren, sebagai bekal kelak hidup di masa depan. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017

Baca Juga :

Logo dan Tema Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017
Kumpulan Meme Hari Santri Nasional
Meme Ucapan Hari Santri nasional

Kesejatian dan keabadian itulah yang menjadi dasar keyakinanku untuk menjadi santri. Kehidupan dunia lalui dengan sungguh-sungguh dengan keyakinan tersebut. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017

Menjadi Santri menjadi pilihan hati, karena tak ada lagi yang mengajakku tuk hidup seimbang di dua negeri, dunia dan akhirat. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017.

Berbekal doa restu ayah ibu, yang mengantar menemui kiai, kuyakinkan diri untuk menjadi santri. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017.

Menjadi santri bukan untuk menjadi sok suci. Menjadi santri bukan agar  menjadi manusia yang eksklusif. Menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017.

Semoga dengan perayaan hari santri Nasional. Kita mampu mengingat peristiwa Resolusi Jihad yang dipimpin oleh Kiai Hasyim Asyari bersama para Kiai dalam mengusir penjajah. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017.

Makna penting hari santri bagi santri adalah agar para santri mengerti dan memahami bahwa mereka adalah bagian dari bangsa Indonesia yang memiliki kewajiban suci menjaga bangsa dan negara dari berbagai ancaman. Selamat hari santri Nasional 22 Oktober 2017


Ucapan Hari Santri di twitter


Semoga tak ada lagi politisir ayat suci untuk kepentingan sesaat. Radikalisme, Intoleransi menjadi PR bersama. Selamat Hari Santri (twitter @Syahbari)

Banggalah mnjadi santri,karena santri adalah pasukan penerus perjuangan dakwah Rasulullah SAW (https:twitter.com/AdiendaZuhra)

Dari santri untuk negeri, santri identitas nusantara. Selamat Hari Santri ( https://twitter.com/Riazaromy3)

Santri berkontribusi terhadap bangsa Indonesia Kita.(https://twitter.com/derido18)

Santri juga garda bangsa & juga agama,santri juga bibit ulama..Semoga terhindar dari faham radikalisme,pluralisme dan liberalisme (https://twitter.com/ArryWijay4)

Resolusi Jihad 22 Okt 1945 satu penanda dari ribuan penanda pengorbanan umat Islam dalam mempertahankan Indonesia Merdeka #SelamatHariSantri (https://twitter.com/Mas_Wiranu)

Menjadi Santri itu Abadi... seperti halnya keabadian menuntut ilmu dan mengabdi untuk kebaikan #SelamatHariSantri (https://twitter.com/diensahmad)

Tuhan, semoga aku makin "Nyantri", aamiin (https://twitter.com/PunyaHilman)

Santri Nusantara berjuang Membela Islam dengan cara yang memuliakannya dan mengundang bukan "Menendang" #SelamatHariSantri (https://twitter.com/alfiarnimakhtaf)

Semoga menjadi santri beneran yg bukan cuman menyandang gelar santri namun perilaku lebih buruk dari yg bukan santri. #selamatharisantri (https://twitter.com/dickayordan)

Dari Santri untuk Negeri dengan mengabdi sepenuh hati. #selamatHarisantri (https://twitter.com/Jihadibrahim11)

Seluruh org muslim mengemban tugas santri, trus tiada henti mendalami ilmu agama&beribadat scr sungguh-sungguh #SelamatHariSantri (https://twitter.com/lim27buchari)

#SelamatHariSantri Bersama NU melawan fasisme, rasisme & radikalisme.

Saya memang ndak pernah nyantri mas, tapi saya bisa kok nyantriin anak-anak kita besok di ponpes yang kamu mau eh #selamatharisantri (https://twitter.com/mriaulfaaff)


Semoga hati para santri terus terpaut dengan Kanjeng Nabi. #SelamatHariSantri (https://twitter.com/azri_zakkiyah)

semoga santri santri di Indonesia bisa menjadi Generasi Pelurus Bangsa :) (https://twitter.com/Fha_Alpa)

Santri :Bukan hanya anak pesantren,anak yang berakhlakul Karimah juga disebut santri. #selamatharisantri. #darisantriuntuknegeri (https://twitter.com/haedardirdor)

Selamat hari santri. Bangga jadi santri. Bangga pernah mondok, mudah2an pondok bangga ama gua. Dari santri untuk negeri #SelamatHariSantri (https://twitter.com/viianiza)

Selamat hari santri :) 22 oktober..Semoga 3 matahari (iman,ikhlas,ikhsan) ada dalam diri kita :) (https://twitter.com/yandi_boomers)

Gue gak pernah belajar di Pesantren sih tapi paling kagak dulu di pengajian ikut Pesantren kilat hehe #SelamatHariSantri (https://twitter.com/KojekRapBetawi)
Pesan Sponsor