Rabu, 13 Desember 2017

Kata Ucapan Maaf untuk Kekasih

Pesan Sponsor

Dalam pergaulan dengan sesama manusia, baik disadari maupun tidak, tak jarang kita sering berbuat salah. Bahkan kepada pasangan kekasih kita, sungguh tak terhitung kesalahan yang kita perbuat. Langkah paling cepat untuk menjernihkan persoalan adalah dengan mengucapkan maaf.

Adapun di bawah ini adalah contoh kata ucapan maaf untuk kekasih.


Maafkan aku atas kesalahanku yang baru saja kulakukan, aku benar-benar tidak sengaja melakukannya.

Maafkan aku atas apa yang telah terjadi, aku sama sekali tak bermaksud membuatmu menangis. Aku benar-benar khilaf.

Aku tak mengira jika perkataanku akan menyakiti hatimu. Maafkan aku yang sudah terbawa emosi sehingga mengucapkan kata-kata di luar batas yang membuatmu meneteskan air mata. Aku berjanji tak akan mengulanginya lagi.

Aduh, mengapa semua jadi begini, kau terus diam tak bicara karena kesalahanku yang ternyata telah membuat luka hatimu. Aku sungguh tak bermaksud membuatmu meerasa malu di hadapan semua orang. Maaf, maafkan aku, aku berjanji tak kan lagi kuulangi kesalahan yang sama.

Maafkan aku sayang, telah membuatmu wajahmu terus murung seperti ini. Aku berjanji tidak akan meminta sesuatu yang membuatmu semakin susah hati. Sekali lagi maafkan aku telah menyakiti perasaanmu.

Melihatmu duduk dengan wajah bermuram durja membuat hatiku hancur berkeping-keping. Duka di wajahmu bagaikan mendung yang menghalangi hatiku dari sinar kebahagiaan. Dukamu adalah dukaku. Jika penyebabnya adalah kata-kataku, sepenuh hati kumohon maaf, aku tak bermaksud membuatmu bersedih. Aku mohon maaf dan berjanji tak akan mengulangi lagi.

Berkali-kali aku telah menyakiti hatimu baik melalui sikap maupun ucapan, engkau tentu memendam rasa kecewa kepadaku dan merasa tidak aku hargai selama ini. Kali ini, dengan sungguh-sungguh aku katakan aku mohon maaf dan berjanji akan mengubah sikap burukku selama ini. Aku mohon berikan aku kesempatan sekali lagi, untuk membuktikan cintaku kepadamu.

Manusia adalah tempat salah dan lupa, namun bukan berarti selalu salah dan lupa. Aku menyadari hal itu, untuk itu, jika masih ada ruang maaf di hatimu untukku, tolong berikanlah aku kesempatan untuk memperbaiki sikapku dan ucapanku yang selama ini terus membuat sakit hatimu. Aku mohon maafkan aku, sayang.

Aku tahu tidak setiap kata itu selalu benar, juga tidak setiap perbuatan selalu betul. Untuk itu aku mohon maaf jika ada kesalahan kata dan perbuatanku yang menyakiti hatimu.

Sayangku, aku mohon maaf jika aku belum bisa menjadi orang yang terbaik bagimu, belum bisa membuat hatimu selalu bahagia, aku harap seiring berjalannya waktu, aku bisa memenuhi semua itu.

Pesan Sponsor