Minggu, 10 Mei 2020

Pembelajaran 2 Subtema 2 Tema 1 Kelas 3 SD

Halo, selamat belajar anak-anak, kali ini Bapak akan berbagi soal dan jawaban dari pembelajaran 2 subtema 2 Tema 1 kelas 3 SD, masih tentang Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia. Ada beberapa pertanyaan yang harus kalian jawab.

Agar lebih jelas, sila perhatikan soal dan jawaban di bawah ini !



Ayo Menulis (halaman 62)

Apakah kamu masih ingat dengan tugas mewawancara orang tua pada pertemuan sebelumnya?
Gunakan informasi yang sudah kamu peroleh untuk menulis cerita tentang perkembangan dirimu!

Perkembanganku

Saat ini, aku berumur 8 tahun. Aku dilahirkan Ibu di Puskesmas. Berat badanku saat dilahirkan 4 kg. Setelah lahir, Ibu segera memberikan ASI dan makanan tambahan yang lunak dan mudah dicerna. Saat masih bayi, aku hanya bisa berguling, tengkurap, kemudin mulai belajar merangkak dan merayap. Terkadang saya juga mengisap jempol. Gigi saya tumbuh pada usia sekitar 6 bulan. Lalu, aku mulai belajar berjalan pada usia 2 tahun.


Bagaimana perasaanmu setelah mendengar
informasi tentang perkembanganmu?
Aku merasa senang karena ayah dan ibu telah merawatku dengan baik

Apakah kamu juga mendapat informasi kapan kamu mulai bisa merangkak dan berjalan?
iya

Tuliskan sikap yang akan kamu lakukan jika melihat beberapa hal seperti berikut!
Kamu melihat teman yang kesulitan mengambil benda di atas tempat yang tinggi. Sikap yang akan kamu lakukan adalah. membantu mengambilkan benda
Kamu melihat temanmu yang kesulitan membawa barang bawaan. Sikap yang akan kamu lakukan adalah.jika aku merasa kuat, aku akan membantunya..
Kamu melihat temanmu yang kesulitan mengikuti gerakan tari. Sikap yang akan kamu lakukan adalah...membenarkan kemudian memberi contoh

Artikel Terkait