Minggu, 11 Juni 2017

Kata Ucapan Buat Orang Sakit dan Doa Cepat Sembuh

Dalam kehidupan ini, tidak mungkin kita bisa mengaturnya sesuai keinginan kita. Ada hal-hal yang sangat ingin kita tolak namun ia datang juga, misalnya menderita sakit juga mengalami kematian. Manusia tidak menghendaki dirinya sendiri, saudaranya, orang tua atau putra putri tercinta mengalami sakit. Akan tetapi pada kenyataannya semua orang pasti pernah mengalami sakit. Itulah kenyataan hidup. Kita hanya bisa menjalaninya sekuat tenaga.

Di bawah ini merupakan kata ucapan terhadap orang yang sakit. Mudah-mudahan kuat menjalani dan semoga cepat sembuh.

Ucapan Buat Orang Sakit

Tidak ada satupun orang yang menghendaki dirinya tertimpa penyakit, namun penyakit datang tanpa pandang bulu. Aku turut sedih mendengar kau tertimpa penyakit, mudah-mudahan segera cepat sembuh dan bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Dalam hidup ini, sakit dan sehat adalah situasi yang selalu datang silih berganti. Namun nikmat sehat seringkali selalu lebih banyak dibanding sakit. Kuberdoa, semoga penyakitmu segera diangkat oleh Allah dan engkau selalu tabah dalam menjalani takdir dari Allah.

“Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya.” [HR. Bukhari dan Muslim]

Melihatmu terbaring sakit membuat hatiku terasa remuk redam, kekasih. Ingin sekali aku menggantikan dirimu yang sedang sakit. Semoga engkau cepat sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Kuberdoa kepada Allah, mudah-mudahan dokter bisa membantu menemukan obat buat kesembuhanmu. Semoga engkau cepat sembuh dan bisa menjalankan kegiatan seperti biasanya.
Sakit yang sedang kau rasakan, aku memang tak bisa merasakan. Namun, melihatmu terbaring tak berdaya di ranjang rumah sakit membuatku merasa sedih. Kuberharap semoga Allah memberikan ketabahan dan kekuatan kepdamu dan engkau cepat sembuh.

Sakit dan sehat tidak bisa kita hindari kawan. Sakit yang kau derita mudah-mudahan segera lenyap dan kau bisa bekerja kembali seperti biasanya.


Doa Agar Cepat Sembuh 

“Asalullahal adhim, robbal arsyil adhim an-yasyfiyaka.”

Artinya : “Aku mohon kepada Allah yang Maha Agung. Tuhan yang mempunyai arasy yang besar, semoga Allah menyembuhkan engkau”.

“Allahumma Robbannas, Adz-Hibil Ba'sa Isyfi Antasy-Syafi La Syifa'a Illa Syifa'uka Syifa'an La Yughadiru Saqoman.”
Artinya : “Ya Allah Tuhan dari semua manusia, hilangkan segala penyakit, sembuhkanlah, hanya Engkau yang dapat menyembuhkan, tiada kesembuhan kecuali dari padaMu, sembuh yang tidak dihinggapi penyakit lagi.”

“Bismillah A’uudzu Bi’izzatillahi wa Qurdratihi Min Syarri Maa Ajidu wa Uhaadziru”.

Artinya : “Dengan menyebut nama Allah, aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya, dari kejelekan yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan”.

“Allahumma Shalli ‘alaa Sayyidina Muhammadin Tibbil Qiuluubi Wadawaaiha Wa’aafiyatil Abdaani Wasyifaaihaa Wanuuril Abshaari Wadliyaaihaa Waquwwati Ajsaadi Wal Arwaahi Waghidaa Iha Wa’alaa Aalihi Washahbihi Ajma’in”
 
Artinya : “Ya Allah curahkanlah rahmat kepada junjungan kita nabi Muhammad Saw, sebagai obat hati dan penyembuhan, Penyehat badan dan kesembuhannya dan sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya dan merupakan makanan pokok jasmani maupun rohani, semoga sholawat dan salam tercurahkan pula kepada keluarga serta para sahabat-sahabatnya”.


"Allahumma Ahyini Ma Kaanatil Hayatu Khairan Li Wa Tawaffani Idza Kanatil Wafatu Khairan Li"


 Artinya : "Ya Allah hidupkanlah aku apabila itu lebih baik bagiku. Dan matikanlah aku apabila kematian itu lebih baik bagiku."


Artikel Terkait