Kamis, 13 Juli 2017

Syarat dan Cara Pendaftaran CPNS Penjaga Tahanan Kemenkumham Untuk SMA Sederajat

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (kemenkumham) telah mengeluarkan pengumumuman Nomor : SEK.KP.02.01-490 tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Tahun Anggaran 2017.

Pengumuman tersebut berisi beberapa bab penting di antaranya adalah tentang :

I. Unit Kerja yang Mendapatkan Alokasi Formasi (Alokasi Penempatan)
II.Jabatan, Kualifikasi Pendididikan dan Jumlah Alokasi Formasi
III.Kriteria Pelamar
IV. Persyaratan Pelamaran
V.Tata Cara Pendaftaran
VI. Tahapan Seleksi
VII. Sistem Kelulusan
VIII.Lain-lain


Pada bab II yakni Jabatan, Kualifikasi pendidikan dan Jumah Formasi tertulis bahwa Kemenkumham membutuhkan sebanyak 14.000 lulusan SLTA/ SMA sederajat dengan perincian 280 untuk putra-putri Papua dan 13720 untuk formasi umum. Pria sebanyak 11.423 dan Wanita sebanyak 2297.



Kriteria Pelamar


1. Kebutuhan dari masing-masing jabatan diperuntukkan bagi pelamar dengan kriteria :
a. Cumlaude adalah pelamat lulusan terbaik (cumlaude/ dengan pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A/ unggul dan Pogram studi terakreditasi A/ Unggul pada saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude/ pujian pada ijasah atau transkrip nilai.
b. Disabilitas adalah pelamar yang menyandang disabilitas/ berkebutuhan khusus dengan kriteria mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi.
c.Putra/putri Papua dan Papua Barat adalah pelamar dengan kriteria menamatkan pendidikan SD, SMP/SLTP, dan SMU/SLTA di wilayah Papua dan Papua Barat atau berdasarkan garis keturunan orang tua (bapak) asli papua (yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kelurahan/ kepala desa).
d. Umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana huruf a,b, dan c di atas

2. Pelamar sebagaimana angka 1 (satu) wajib memenuhi persyaratan pelamaran sebagaimana dalam pengumuman ini.


Tata Cara Pendaftaran


Demikian Syarat dan Cara Pendaftaran CPNS Penjaga Tahanan Kemenkumham untuk lulusan SMA sederajat. Informasi selengkapnya silakan unduh Pengumuman CPNS Kemenkumham 2017


EmoticonEmoticon