Jumat, 21 April 2017

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 5 Untuk Kelas 6

Dalam acara penglepasan murid kelas 6 atau biasa disebut dengan acara perpisahan, selain ada pidato perpisahan dari kelas 6, perwakilan murid kelas 5 juga akan membacakan pidato perpisahan yang ditujukan kepada kakak kelas 6. Untuk itu, di bawah ini akan saya bagikan contoh naskah pidato perpisahan kelas 5 untuk kelas 6 sebagai referensi bagi Bapak Ibuk untuk diajarkan pada salah satu murid kelas 5.




Yth. Kepala SD Negeri...
Yang saya hormati Ibu/ Bapak Guru SD Negeri..
Yang saya hormati Kakak-kakak kelas enam SD Negeri....
dan yang saya hormati para tamu undangan


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Puji Syukur ke hadirat Allah SWT atas karunia dan limpahan nikmatnya kepada kita sehingga kita semua bisa berkumpul dalam acara penglepasan murid kelas 6 SD Negeri 4 Karangrejo dalam keadaan sehat walafiat.

Shalawat Salam tersampaiakan kepada Nabi Muhammad semoga kelak kita mendapat syafaat di akhirat.

Para hadirin yang saya hormati,

Merupakan sebuah kehormatan bagi saya bisa berdiri di dalam ruangan ini untuk mewakili teman-teman kami, murid SD Negeri.......menyampaikan beberapa patah kata kepada kakak kelas 6 telah lulus ujian sehingga takberapa lama lagi akan meninggalkan Sekolah ini.

Kakak Kakakku yang kami sayangi

Terus terang, Saya merasa bangga memiliki, kakak kelas yang disiplin, bersahaja dan rajin belajar seperti kalian, Insya Allah kami akan meniru jejak langkah kalian.

Kami tidak menyangka bahwa waktu begitu cepat berlalu. Rasanya baru beberapa hari yang lalu, kami baru saja kenal dengan kakak-kakak semua, rasanya baru kemarin kita masih duduk di bangku kelas rendah dengan polah tingkah yang lucu. Akan tetapi, hari ini, takdir telah menetapkan bahwa kita harus berpisah. Kakak-kakak akan meninggalkan kami, adik kelasmu, Ibu Bapak Guru dan Sekolah ini. Ada perasaan aneh yang tiba-tiba merayap dalam relung hati kami.

Kami merasa sedih karena Kakak-kakak yang selama ini terbiasa bercanda tawa dengan kami akan meninggalkan kami. Hari-hari yang biasanya berlalu dengan kalian, esok hari sudah akan berbeda. Akan tetapi, kami sadar bahwa hal tersebut merupakan sebuah proses yang wajar dalam kehidupan ini. Kakak kakak harus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Tidak panjang lebar yang akan kami sampaikan, kami hanya akan memohon maaf atas segala kesalahan yang pasti pernah kami lakukan selama bergaul dan berinteraksi dengan kakak semua. Pada saat yang sama, kami juga telah memaafkan kesalahan-kesalahan yang pernah kakak lakukan kepada kami.

Selanjutnya, kami ucapkan terima kasih atas segala kebaikan yang pernah kakak lakukan kepada kami misalnya bagaimana kalian pernah membimbing kami dalam kegiatan olah raga, kegiatan pesta siaga dan kegiatan lainnya.

Kami hanya menitipkan pesan. Secara formal kita memang berpisah, namun kami berharap kalian akan selalu datang ke sekolah kami, untuk memberikan bimbingan terutama pada saat-saat kegiatan dan lomba.
Kami juga berharap semoga nanti setelah kakak meninggalkan sekolah ini, jagalah nama baik almamater SD Negeri kita tercinta ini. Karena SD kita ini merupakan salah satu batu pijakan bagi kakak untuk menapak ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
Juga, tetaplah rajin belajar, karena kata Ibu Bapak Guru, rajin belajar merupakan syarat utama untuk tercapainya cita-cita kita.

Demikianlah, yang bisa kami sampaiakan, pasti ada kesalahan dalam tutur kata, kami mohon maaf

Wabilahi taufik walhidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Advertisement