Senin, 14 November 2016

Cara Cek Penyaluran dana PIP SD, SMP, SMA dan SMK 2016

Program Indonesia Pintar yang lebih akrab dipanggil PIP merupakan kebijakan Presiden Joko Widodo yang bertujuan untuk meningkatkan angka partisipasi pendidikan dasar dan menengah, meningkatkan angka keberlanjutan pendidikan yang ditandai dengan menurunnya angka putus sekolah dan angka melanjutkan, menurunnya kesenjangan partisipasi pendidikan antar kelompok masyarakat, terutama antara penduduk kaya dan penduduk miskin, antara penduduk laki-laki dan penduduk perempuan, antara wilayah perkotaan dan perdesaan, dan antar daerah dan meningkatkan kesiapan siswa pendidikan menengah untuk memasuki pasar kerja atau melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

Salah satu hal yang saat ini sedang dibangun dengan serius oleh Pemerintah adalah transparansi program, termasuk pelaksanaan program Indonesia pintar. Kini, masyarakat umum sudah diberi hak penuh untuk mengakses sejauh mana perkembangan distribusi kartu PIP di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :

Cara Cek Virtual Acount PIP 2016
Syarat dokumen pencairan PIP 2016

Cek  Distribusi PIP 2016

Cara untuk mengecek distribusi PIP 2016 adalah sebagai berikut.

1. Silakan klik Sistem Informasi Program Indonesia Pintar. Pada halaman beranda akan tampil jumlah KIP yang dipesan, cetak, amplop, kirim, perjalanan, terima dan return. Dalam hal ini pengiriman menggunakan jasa pengiriman SAP dan Dexter
Cara Cek Penyaluran dana PIP SD

   
2. Klik Distribusi KIP, silakan cek sesuai dengan wilayah anda, website Sipintar ini bisa mengakses jumlah KIP yang didistribusikan hingga ke desa.


Cek  Penyaluran PIP 2016

1. Langkah pertama sama dengan cara cek distribusi
2.  Pilih Penyaluran dana PIP 2016 - > Per satuan pendidikan. Bisa juga anda pilih per wilayah, hasil akhirnya sama saja.
Cek distribusi dan penyaluran PIP SMP



Demikian cara untuk mengecek penyaluran dana PIP mulai dari jenjang Sekolah Dasar hingga SMA/ SMK.


EmoticonEmoticon