Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Secara Online

Silahkan Like Bisikan kebangsaan di Facebook , untuk informasi terbaru tentang blog ini.

Menurut saya, pemerintah wajib memberikan penghargaan kepada rakyat Indonesia yang taat membayar pajak. Termasuk pajak kendaraan bermotor. Mengapa demikian?. Coba kita bandingkan dua hal di bawah ini.

Kita tidak akan heran jika di sebuah tempat, misalnya di ATM, ada sekelompok orang yang rela antri untuk mengambil uang. Mereka memiliki harapan, dompet mereka akan terisi uang yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari atau untuk beli pulsa.

Tapi akan menjadi aneh jika ada orang-orang yang rela antri untuk menyetor dan membayar uang kepada pemerintah melalui SAMSAT. Orang-orang itu dengan ikhlas mengeluarkan uang dari dompetnya untuk diserahkan kepada pemerintah. Sekali lagi, mereka mengeluarkan uang yang mungkin bisa digunakan untuk kebutuhan lain. Tapi justru uang itu diberikan kepada pemerintah.

Jika kalian adalah salah satu orang yang dengan ikhlas memberikan uang kalian-yang kalian peroleh dengan susah payah- kepada pemerintah, saya sangat kagum kepada kalian.

Untuk itu agar kalian tahu berapa jumlah uang yang harus kalian sumbangkan kepada Pemerintah. Kalian bisa cek Pajak Kendaraan Bermotor Secara Online melalui link yang sudah disediakan oleh Pemerintah di bawah ini :

  1. Untuk wilayah Jawa Tengah klik disini 
  2. Untuk wilayah Jawa Timur klik disini
  3. Untuk wilayah Jawa Barat klik disini
  4. Untuk wilayah DKI Jakarta [klik disini]
  5. Masukkan Nomor Kendaraan kalian
  6. Klik OK

Saya harap kalian ikhlas membayar berapapun biaya yang sudah ditentukan oleh Pemerintah yang kita cintai ini. Anggap saja kalian dan juga saya sedang menyumbang kepada Pemerintah. Atau  semacam biaya keanggotaaan untuk tetap diakui sebagai warga negara Indonesia.

Sungguh luar biasa pengorbanan rakyat Indonesia. Duhai pemerintah, jangan sampai cinta rakyat Indonesia kepadamu  bertepuk sebelah tangan. Rakyat butuh penghargaan. Bukan  sesuatu yang muluk, cukup berikanlah kebahagiaan kepada kami, rakyat Indonesia.

Tidak harus dalam bentuk pembangunan fisik, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kalian bisa membangun jiwa rakyat Indonesia. Selain itu pilihlah putra-putra terbaik yang jujur dan amanah. Agar uang yang kami setor tidak dikorupsi dan tidak jatuh ke tangan pendekar berwatak jahat.

http://www.masyonow.com/2011/07/cara-mengetahui-berapa-pajak-motor-mu.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge