Menanti Film Superman : Man Of Steel (2013)

Silahkan Like Bisikan kebangsaan di Facebook , untuk informasi terbaru tentang blog ini.

Sejarah Singkat Superman

Pada tahun 1932, seorang seniman Kanada bernama Joe Shuster dan penulis Amerika Serikat Jerry Siegel membuat tokoh fiktif kartun bernama Superman. Pada awalnya tokoh tersebut adalah tokoh jahat yang bermaksud menguasai dunia. Karena tidak mendapat sambutan dari masyarakat, maka tokoh tersebut berubah karakter menjadi tokoh yang baik. Dan dibuat dalam bentuk komik.

Perubahan karakter ternyata juga tidak membuat komik ini mudah diterima. Maka dimulailah perjuangan untuk memasarkan Superman. Saat itu banyak orang meremehkan tokoh kartun tersebut. Bahkan dalam kurun waktu 1933-1935 proses pemasaran komik tersebut mengalami kegagalan berkali-kali. Akhirnya pada tahun 1938, komik Superman tampil di majalah komik Action Comic terbitan DC . Tampil dengan 13 halaman. Mereka berdua menerima uang $130 untuk penjualan copyright ke DC Comics.

Jerry Siegel dan Joe Shuster

Jerry Siegel dan Joe Shuster

Tak pernah terbayangkan oleh mereka berdua, di tangan DC Comics, tokoh Superman tersebut mendapat sambutan yang sangat mengagumkan dari masyarakat Amerika. Tahun-tahun berikutnya Superman semakin laris dan membuat DC Comics mereguk keuntungan berjuta-juta dollar. Selama itu pula duo Joe Shuster dan Jerry Siegel harus berjuang untuk bisa meraih keuntungan dari tokoh Superman tersebut. Berkali-kali pula mereka harus menyewa pengacara menuntut DC Comics untuk membagi sebagian keuntungan kepada mereka.

Perjuangan mereka menghasilkan tunjangan hidup USD $35,000 pertahun seumur hidup dan pencantuman nama mereka di komik-komik Superman. Sebuah angka yang sangat kecil dibandingkan keuntungan yang diraup oleh DC Comics. Tapi konon  setelah Superman semakin laris, mereka mendapat tunjangan hingga 35juta/tahun seumur hidup.

Superman :Man Of Steel

Superman-Man-Of-Steel

Superman: Man Of steel

Berdasarkan informasi dari IMDB, film Superman : Man Of Steel akan dirilis pada tanggal 14 Juni 2013 di Amerika Serikat. Superman adalah tokoh yang berasal dari Planet Crypton. Nama Aslinya adalah Kal El. Dia dibawa ke bumi oleh orang tuanya Jol-El karena saat itu planet Krypton mengalami kehancuran. Di Bumi dia dirawat oleh pasangan  petani di Kansas. DIa dibesarkan dan diberi nama Clark Kent. Setelah dewasa dia berprofesi sebagai wartawan di Daily Planet. Di kantor Daily Planet inilah dia berkenalan dengan Lois Lane.

Itu adalah kisah umum tentang Superman, sedangkan bagaimana sinopsis film Man Of Steel, sampai dengan saat ini belum ada informasi resmi. Informasi yang baru beredar adalah siapakah artis pemeran film Man Of Steel ini. Henry Cavill  akan memerankan tokoh utama yaitu Clark Kent/ Superman. Sedangkan Amy Adams terpilih untuk memerankan LOis Lane. Tokoh lain adalah Russell Crowe (Jor-El), Michael Sannon (General Zod), Kevin Costner (Jonathan Kent), Diane Lane (Martha Kent), Laurence Fisburne (Perry White), Christoper Meloni (Coloner Hardy),  Jadin Gould (Lana Lang), Michael Kelly (Steve Lombard), Ayelet Zurer (Lara Lor-Van), Tahmoh Penikett.(Emerson), Richard Schiff (Dr.Hamilton).

Sutradara film tersebut adalah Zack Snyder David S. Goyer dan penulis asli tentu saja adalah Joe Shuster dan Jerry Siegel. Penasaran seperti apa filmnya, kita tunggu sampai tahun 2013 :).

sumber artikel:

imdb.com
http://ndableg.com/kisah-duo-kreator-superman
http://id.wikipedia.org/wiki/Superman
greatkrypton.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge

Post Navigation

arif.rahmawan located at 511/67 Huynh Van Banh , Ho Chi Minh, VN . Reviewed by 34 customers rated: 4 / 5