Sinyal 3G Indosat di Purwodadi

Silahkan Like Bisikan kebangsaan di Facebook , untuk informasi terbaru tentang blog ini.

Pada suatu hari saya memperhatikan layar di handphone Nokia yang saya pegang. Sedangkan kartu yang saya gunakan adalah kartu dari Indosat. Ada sesuatu yang berbeda dari layar handphone tersebut. Ada perubahan huruf di layar handphone bagian kiri atas. Saya agak kaget-meskipun tidak terlalu kaget ketika melihat perubahan tersebut.

Huruf yang sebelumnya tertera di bagian tersebut adalah huruf E. Huruf E berarti Edge atau Enhanced Data rates for GSM Evolution adalah  teknologi evolusi dari GSM dan IS-136. GPRS menawarkan kecepatan data sebesar 115 kbps, dan secara teori dapat mencapai 160 kbps. Sedangkan pada EDGE kecepatan datanya sbesar 384 kbps. Secara umum kecepatan EDGE tiga kali lebih besar dari GPRS.

sumber : http://geoboy7.blogspot.com

Tapi ketika saya perhatikan huruf tersebut sudah berubah menjadi 3G atau third-generation technology) merupakan sebuah standar yang ditetapkan oleh International Telecommunication Union (ITU) yang diadopsi dari IMT-2000untuk diaplikasikan pada jaringan telepon selular. Secara teori kecepatan akses 3G mencapai 481kb. Bahkan hingga mencapai 3,6 Mbps.

Dengan kata lain, tempat tinggal saya sudah tercakup layanan 3G dari Indosat. Berarti kecepatan akses internet akan lebih cepat dibanding sebelumnya .

Adanya sinyal 3G Indosat di Purwodadi Grobogan tentu membuat para pengguna internet memiliki banyak pilihan mobile broadband dari berbagai operator yang ada di Grobogan.-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge